Nggak perlu minder kalau cewekya berkarier bagus, 5 cara ini ampuh buat bikin kamu tetap PD  Ketika cowok punya pasangan dengan karier dan prestasi yang lebih bagus, biasanya perasaan galau karena minder akan mulai mendera. Padahal dibanding itu, ada banyak hal yang sebaiknya dilakukan. Kamu bisa memperkaya diri dengan berbagai aktivitas baru maupun lama yang di-upgrade kembali. Hal ini sem...

Di zaman kayak gini, cewek juga harus punya karir. Harus!  Perbincangan mengenai karier jelang pernikahan adalah sebuah kepastian. Apalagi bila dalam satu kasus, ceweknya memiliki pekerjaan. Entah kenapa, status pekerjaan ceweklah yang akan dipermasalahkan dan bakal jadi perhatian pada diskusi tersebut. Pilihannya: boleh berkarier atau tidak? Kali ini Hipwe...

Beberapa anak muda buka suara tentang kerja yang nggak sesuai passion mereka.  Saat masih duduk di bangku kuliah, kamu diam-diam udah menyiapkan daftar pekerjaan impian. Semua pekerjaan itu pasti nggak jauh-jauh dari passion dan nominal gaji yang telah lama kamu dambakan. Namun setelah kamu lulus kuliah, kenyataanya justru sebaliknya. Kamu terasa kesulitan mendapatkan pekerjaa...

Kalau kamu punya 5 kemampuan ini, masa depanmu akan cerah meskipun prestasi sekolahmu kurang bagus!  “Kalau mau dapat pekerjaan yang OK, IPK harus tinggi!” “Mau dapet beasiswa? Harus berprestasi dong!” Anggapan untuk membuat cita-cita di masa depan menjadi nyata, kurang lebih dari parameter di atas. Kamu harus punya angka akademik yang apik dan berprestasi. Tapi, kamu harus menghapus pemikiran yang...

Rejeki memang dari Tuhan yang menciptakan kita semua. Tetapi secara logika rejeki dapat bertambah dengan usaha yang lebih, yaitu lebih dari satu orang yang menjemput rejekinya. Pernah nggak sih kepikiran kenapa meski dengan gaji berjuta-juta atau uang yang melimpah, tapi kok cepet bener habisnya ya? Salah satu penyebabnya adalah status single dan belum menikah. Kok […] M...

Emansipasi wanita saat ini juga merambah sampai ke dunia digital. Di era globalisasi seperti sekarang, tak hanya cowok yang menggeluti profesi di bidang digital atau teknologi, tapi juga para cewek. Dengan semangat yang tak kalah dari kaum Adam, mereka mampu bersaing dan membuktikan diri bahwa pemikiran dan kerja keras dari siapapun, entah laki-laki atau perempuan […] Mo...

Siapa malang urusan masak memasak itu selalu harus wanita yang maju. Justru para laki-laki lebih bisa diandalkan dan bukan berarti cowok yang jago masak itu jadi terlihat feminim dan kurang macho. Di mata lawan jenisnya, orang yang jago masak itu sesuatu banget. kalau cowok jadi beda dan terlihat lebih kece, sedangkan untuk cewek meski masak […] More...

Meski era telah berganti namun ada beberapa wilayah di dunia yang masih mempertahankan eksistensi Kerajaan. Di Indonesia sendiri ada Kesultanan Yogyakarta yang masih langgeng hingga saat ini. Kemudian di Malaysia dan Brunei Darussalam juga ada. Begitu juga dengan negara-negara di Timur Tengah juga ada yang masih menganut sistem monarki. Adanya kerajaan juga berarti ada raja [&h...

Beberapa anak muda buka suara tentang kerja yang nggak sesuai passion mereka.  Saat masih duduk di bangku kuliah, kamu diam-diam udah menyiapkan daftar pekerjaan impian. Semua pekerjaan itu pasti nggak jauh-jauh dari passion dan nominal gaji yang telah lama kamu dambakan. Namun setelah kamu lulus kuliah, kenyataanya justru sebaliknya. Kamu terasa kesulitan mendapatkan pekerjaa...

Nggak perlu ribut mengurusi kelulusan kami, toh setiap orang punya proses yang berbeda ~  Kelulusan adalah idaman setiap muda-mudi yang sedang berkelana di perkuliahan. Mirisnya kadang bukan prestasi dan kelayakan nilai tugas akhir yang dicari, melainkan ritus “harus cepat lulus” segera dilunaskan. Tak khayal mereka yang santai dan slow but sure mesti tertuduh sebagai akademisi pemalas d...