Kamu si Terstruktur atau termasuk si Spontan

Kamu si Terstruktur atau termasuk si Spontan

Saat menjalankan rutinitas sehari-hari, setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam melewatinya. Ada yang penuh persiapan terjadwal, namun ada juga tipe orang yang santai mengikuti arus. Kamu termasuk yang mana? Pilih salah satu pernyataan di bawah ini yah?

  1. 1 Kalo lagi mau traveling:

    1. giphy6.gif
      Credit
      Gw butuh buat daftar barang bawaan dan list tujuan yang jelas
    2. giphy7.gif
      Credit
      Siap-siap dari jauh hari beli baju dan barang-barang buat liburan
    3. giphy9.gif
      Credit
      Liat nanti aja lah, santai. Bisa siap-siap kalo udah deket waktu liburannya
    4. giphy10.gif
      Credit
      Gak perlu ribet-ribet bawa barang banyak, bisa sekalian beli aja waktu liburan
  2. 2 Dapet banyak kerjaan dari si Bos:

    1. giphy16.gif
      Credit
      Santai, kerjain aja satu satu ntar juga beres
    2. giphy14.gif
      Credit
      Ok siap, gue harus beresin itu secepat dan sebaik mungkin
    3. giphy13.gif
      Credit
      Tandain kalender buat tau tanggal-tanggal deadline kerjaan harus selesai
    4. giphy15.gif
      Credit
      Gue nonton dulu lah yah, refreshing dulu. Gak usah ribet-ribet, pasti gue beresin
  3. 3 Waktu lagi diskusi ide sama teman:

    1. giphy18.gif
      Credit
      Yakin banget ide gue ini pasti bener
    2. giphy17.gif
      Credit
      Iya gue setuju sama ide lo, tapi liat nanti aja deh
    3. giphy20.gif
      Credit
      Selalu berpegang teguh sama pendirian gue
    4. giphy19.gif
      Credit
      Musyawarah dulu aja
  4. 4 Temen ngebatalin ketemuan mendadak:

    1. giphy21.gif
      Credit
      Kesel ko dia tiba-tiba ngebatalin ketemuan sih padahal kan udah gue jadwalin
    2. giphy22.gif
      Credit
      Yaudah hubungin temen yang lain aja ah buat ngajak dia jalan
    3. giphy24.gif
      Credit
      Apaaaaaa kok bisa-bisanya dia batalin janji, terus bakal ketemuannya kapan?
    4. giphy23.gif
      Credit
      Ok mungkin dia ada urusan lain kali yah, gue tidur aja deh
  5. 5 Temen ngajak janjian:

    1. giphy26.gif
      Credit
      Ok kita ketemuan hari Sabtu, jam 4 sore di rumah gue yah, dateng on-time
    2. giphy28.gif
      Credit
      Hang out kapan aja ok, mau sekarang juga ayo
    3. giphy30.gif
      Credit
      Bisa diatur, tergantung temen gue deh bisanya kapan
    4. giphy29.gif
      Credit
      Gue cek dulu jadwal ya, gue cuma bisa hari Rabu sama Kamis aja

Kamu si Terstruktur atau termasuk si Spontan

Created on 23 Nov 2018
  1. Quiz result

    Judging, si Terstruktur dan Terencana

    Satu kata yang menggambarkan Judging adalah "terstruktur". Menyukai segala kegiatan yang telah diorganisir sejak awal sehingga mereka dapat menjalankannya dengan pasti. Dalam bekerja, kamu akan lebih merasa nyaman dengan lingkungan kerja yang prosedurnya sudah berjalan dengan baik dimana setiap orang menaatinya. Suatu beban bagi kamu ketika diharuskan untuk bekerja di lingkungan yang tidak memiliki prosedur dimana segala hal dapat berubah ubah tanpa kepastian. 

    Selalu menetapkan tujuan di awal dan langkah langkah untuk mencapainya. Berorientasi pada target dan berusaha mencapainya berdasarkan langkah-langkah yang telah ditetapkan. Sebagai seorang pemimpin, kamu juga telah menetapkan tujuan dan langkah langkah untuk mencapainya. Ketika kamu tidak dapat mencapai target yang ditentukan, kamu akan merasa terpukul dan merasa gagal. 

    Dalam kehidupan sehari hari, kamu akan merasa lebih tenang ketika telah mengetahui dengan pasti apa yang dihadapi. Dalam lingkungan baru, sebisa mungkin kamu akan mencari tahu bagaimana lingkungan tersebut sebelum akhirnya diterjunkan dalam lingkungan itu. Karena kecenderungan hidupnya yang terstruktur, kamu dikenal kaku dan tidak luwes. 

    Kamu menyukai lingkungan kerja yang memberikan tanggung jawab atas suatu proyek dengan disertai pengembangan terus menerus. Yang terpenting adalah sistem kerja yang pasti agar tidak membuat merasa dilema dalam bekerja. Perubahan yang mendadak dan tidak direncanakan dapat membuat mereka merasa tertekan.

    Share Your Result Twitter Facebook
  2. Quiz result

    Perceiving, si Spontan dan Fleksibel

    Satu kata yang menggambarkan Perceiving adalah "spontan". Perceiving menyukai ketika segala pilihan tetap terbuka sehingga menyediakan banyak alternatif. Dalam bekerja, kamu justru merasa tertekan dengan adanya peraturan yang terlalu kaku, karena masalah bukanlah suatu hal yang dapat diprediksi dan dapat terjadi sewaktu waktu.Kamu sangat mengandalkan kemampuan dalam berimprovisasi di berbagai situasi. Ketika telah mengetahui apa tujuannya, kamu akan mencapainya dengan luwes tanpa dibatasi dengan peraturan peraturan yang dibuat. Ketika tidak dapat mencapai target yang ditentukan, tidak serta merta merasa terpukul karena kamu yakin bahwa tidak selamanya apa yang dilakukan berjalan sesuai rencana.Dalam kehidupan sehari hari, kamu akan merasa bosan jika dihadapi dengan peraturan atau jadwal yang bersifat kaku. Lingkungan baru ataupun perubahan mendadak bukanlah suatu masalah karena improvisasi adalah kekuatan dan dapat selalu beradaptasi dalam segala situasi.Karena cara hidup yang spontan, kamu seringkali dikenal sebagai seorang yang plin plan dan tidak berpendirian. Seringkali kesulitan dalam menetapkan suatu keputusan dan ketika mereka dipaksa harus membuat keputusan, adalah hal yang wajar bagi kamu untuk mengubah keputusan waktu mereka di kemudian hari.Kamu menyukai lingkungan kerja yang demokratis dan fleksibel tanpa aturan yang mengekang. Kamu merasa bersemangat ketika diberikan kesempatan untuk bereksplorasi dalam pekerjaan.

    Share Your Result Twitter Facebook
KATEGORI ARTIKEL