Jarang Disorot Media, Ini Anak Najwa Sihab yang Ganteng dan Berprestasi

 Jarang Disorot Media, Ini Anak Najwa Sihab yang Ganteng dan Berprestasi

Seorang jurnalis yang cerdas dan kritis, imej tersebut memang sangat melekat pada diri Najwa Shihab. Tak hanya cantik, perempuan satu ini juga begitu dikenal masyarakat Indonesia. Keputusannya untuk mundur dari salah satu stasiun televisi juga membuat para penggemarnya merasa kehilangan.

Penampilan wanita yang kerap dipanggil Nana ini memang selalu rapi dan modis, hal itu membuatnya tampak muda. Namun ternyata, wanita ini sudah punya anak yang beranjak dewasa loh. Barangkali beberapa orang masih asing dengan nama Izzat Ibrahim Assegaf, namun pemuda tersebut merupakan anak dari Najwa loh. Seperti apa sih pemuda ini?

Buah nggak jatuh jauh dari pohonnya

Najwa Shihab dan Izzat [Sumber Gambar]
Kita sudah tau sendiri tentang Najwa Shihab, wanita cantik dan juga perupakan presenter satu ini memang banyak dikenal dengan beragam prestasinya. Selain cerdas, Najwa juga dikenal sebagai anak dari salah satu ulama besar Indonesia. Dan ternyata, kecerdasan tersebut juga menurun langsung pada sang anak. Saat ini, anak semata wayang Najwa ini baru saja menyelesaikan proyek yang bertujuan untuk melestarikan ekosistem laut dan terumbu karang di Pulau Seribu. Waw, hebat banget sih? Masih remaja udah punya pemikiran buat melestarikan lingkungan. Dan nggak cuma pengen aja, tapi juga action.

Izzat juga dikenal mandiri

Keluarga Najwa [Sumber Gambar]
Sebagai anak tunggal dari kedua orangtua yang bekerja, Izzat sudah terbiasa ditinggal orangtua. Namun dengan seringnya ditinggal, Izzat tumbuh sebagai remaja yang mandiri. Meski demikian, ada kekhawatiran tersendiri di benak Najwa saat melihat Izzat yang mulai sibuk dengan dunianya sendiri. Remaja ini mulai banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya dan mulai susah diajak pergi bersama keluarga. Wah, darah muda nih ya. Tapi untungnya, baik Izzat dan Najwa masih sama-sama bisa menyisikan waktu untuk keluarga ya.

Jago main sepak bola

Najwa dan Izzat [sumber Sumber Gambar]
Keluarga Quraish Shihab memang mencintai dunia sepak bola, termasuk si cucu, Izzat Ibrahim Assegaf. Selama ini Izzat memang suka dan juga main sepak bola. Di usianya yang masih 17 tahun, tentu terbuka lebar kesempatan bagi Izzat untuk menjadi atlet profesional. Terlebih remaja ini mendapat dukungan penuh dari keluarga, termasuk dari sang kakek. Secara khusus, ulama ternama Indonesia ini memberikan pesannya untuk sang cucu:  Izzat kalau mau jadi pemain bola profesional, saya dukung. Pemain bola profesional yang salat, pengaruhnya lebih dari seorang kyai. Quote tersebut telah diunggah oleh Najwa Shihab di Instagram stories-nya. Netizen yang membacanya pun jadi terharu dan yakin jika Izzat ke depannya bisa jadi atlet yang sukses.

Izzat merupakan fotocopy sang ayah

Najwa Shihab dan keluarga [Sumber Gambar]
Jadi ibu bagi remaja yang beranjak dewasa, saat ini Najwa baru berusia 40 tahun. Ternyata, Najwa memang menikah saat usianya masih sangat muda. Najwa memutuskan menerima lamaran dari seniornya bernama Ibrahim Syarief Assegaf. Wajah ganteng Izzat sendiri ternyata sangat mirip dengan sang ayah. Suami Najwa sendiri masih keturunan Arab. Nggak heran deh asal muasal hidung mancung Izzat ini dari mana yah. Sebenernya, Izzat juga punya adik perempuan yang lahir di tahun 2012 loh. Sayangnya, adiknya meninggal setelah 4 jam dilahirkan. Bayi perempuan yang diberi nama Namiya tersebut meninggal karena prematur. Jadilah Izzat kembali menjadi anak semata wayang Najwa.

BACA JUGA: Nggak Pernah Tampil Buka-Bukaan, 12 Potret Najwa Sihab Ini Tunjukkan Wanita Cerdas juga Bisa Terlihat Seksi

Itulah beberapa hal tentang Izzat Ibrahim Assegaf, anak Najwa yang nggak kalah berprestasi dari ibunya. Semoga remaja satu ini juga menginspirasi generasi penerus bangsa lainnya ya. Nggak melulu nongkrong, tapi juga memberikan kontribusi untuk kelangsungan bumi.

KATEGORI ARTIKEL