5 Fakta Armand Hartono, Bungsu dari Bos Djarum yang Hidupnya Sederhana Meski Kaya Raya

Pernah ngebayangin nggak sih, kalau kita terlahir sebagai anak orang terkaya di Indonesia? Gaya hidup seperti apa yang kita jalani? Bermewah-mewah, jalan-jalan ke luar negeri tiap hari, goleran seharian sambil nonton drakor tanpa mikirin kerjaan? Kalau ngebayangin sih sepertinya enak banget kehidupan orang terkaya di Indonesia.

Tapi nyatanya nggak demikian. Armand Hartono contohnya, meski ia merupakan anak dari Budi Hartono, bos Djarum yang nggak diragukan lagi kekayaannya, Armand justru menjalani hari yang jauh dari apa yang dibayangkan orang lain. Dan seperti inilah fakta dari Armand Hartono, anak bungsu orang paling kaya selama sembilan tahun terakhir.

Orang sederhana yang nggak pernah menghambur-hamburkan uang

Armand Hartono [sumber gambar]
Orang bilang, orang kaya sejati berbeda dengan orang yang ingin terlihat kaya. Mungkin pendapat tersebut memang benar adanya. Kita bisa melihat penampilan bos Facebook yang nggak pernah bermewah-mewah meski sudah nyata kalau dia kaya raya. Begitu juga dengan Armand Hartono, selama ini ia tak pernah menggunakan uang untuk dihambur-hamburkan. Bahkan, dalam menggunakan listrik pun ia sangat irit. Di rumah, biasanya Arman hanya menggunakan AC sekejap saja, ketika akan tidur, AC tersebut akan dimatikan.

Merupakan  Wakil Presiden Direktur Bank Central Asia

Bos BCA [sumber gambar]
Saat ini, Armand juga menjabat sebagai wakil presiden direktur di Bang BCA. Jabatan itu tentu bukan diraih karena ia anak dari Budi Hatono ya, melaikan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahuan. Dan lagi, jabatan itu juga nggak bikin Armand sibuk dengan dunia kerja. Justru, Armand memberikan tips untuk orang-orang di luar sana untuk tetap mengutamakan keluarga. Ia selalu menyarankan untuk membagi waktu yang cukup banyak untuk menjaga kesehatan dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Armand juga punya kebiasaan mematikan ponsel pintarnya loh, menurutnya itu bisa meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Pekerjaan pun bisa cepet selesai. Bisa kalian tiru nih kebiasaan.

Nggak gengsian tuh

Armand Hartono [sumber gambar]
Kids jaman now, pulang sekolah aja makannya di restoran cepat saji. Duit pas-pasan, lagaknya luar biasa. Bocah yang kayak gitu harus banyak belajar dari Armand Hartono. Sebagai anak orang terkaya di Indonesia sekaligus wakil diretur BCA, ia nggak gengsi loh makan di kantin. Armand mengaku yang penting sederhana dan menjaga gaya hidup. Kecuali kalau ada nasabah besar, barulah makan di tempat yang lebih bagus, masa makan di kantin, hehe…

Suka nabung dan investasi

Armand [sumber gambar]
Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Kalau duitnya udah sebukit gimana? Ternyata nggak bikin Armand mengabaikan menabung loh. Ternyata, ia masih membiasakan diri untuk menabung untuk masa depan. Sembari menabung, ia juga berpikir dan melakukan riset investasi yang dianggap aman dan menguntungkan. Terlebih, Armand yang tumbuh di kalangan orang Jawa selalu mengingat betul fisologi Jawa: Wong Jowo itu ngerti namanya cukup. Kita tidak perlu menunjukkan kalau usaha (bank) milik kita besar. Cukup tunjukkan kalau kita bisa menjadi institusi yang sehat dan terpercaya. Hm, memang pemimpin satu ini mengagumkan ya.

Armand juga dikenal ramah dan nggak sombong loh

Armand Ramah pada semua orang [sumber gambar]
Kalau ada orang kaya sombong, mungkin orang tersebut masih kaget sama kekayaan yang dia miliki. Sebab, Armand sama sekali nggak pernah berperilaku sombong meski ia merupakan bos besar. Bahkan, para karyawannya mengaku jika Arman selalu tersenyum saat bertemu dengan karyawan-karyawannya di bank. Semua pekerjanya juga tau jika Armand sangat hemat. Saat ia minum, ia juga selalu menghabiskan air tanpa menyisakannya. Armand tidak suka sesuatu terbuang percuma. Patut banget dicontoh nih.

BACA JUGA: Fakta Robert Budi Hartono, Orang Paling TAJIR Se-Daratan Indonesia

Itulah lima fakta tentang Armand Hartono, bos sekaligus anak orang paling kaya di Indonesia yang justru hidupnya sederhana. Patut banget jadi inspirasi nih. Sekali lagi, orang kayak beneran dan orang yang pengen terlihat kaya itu: BEDA.

KATEGORI ARTIKEL