5 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Akan Jadi Orang Sukses di Masa Depan

5 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Akan Jadi Orang Sukses di Masa Depan

Kalo kamu pernah ditanya di masa depan mau jadi apa tapi masih bingung jawab apa meski udah tau prospek kerja di prodi kamu, jawab aja dengan santai dan cool, “Mau jadi orang sukses, nih!”.

Siapa sih yang gak pengin jadi orang sukses? Semua orang pengin kok, tapi tentu cara dan tolak ukur pribadi mereka masing-masing itu berbeda.

Akan tetapi, tau gak sih? Ada beberapa tanda-tanda yang bisa menunjukkan bahwa kamu akan jadi orang sukses di masa depan, secara general tentunya. Meski admin yakin semua anak UI pasti akan jadi orang sukses, tapi gak ada salahnya kita baca dulu 5 tanda yang menunjukkan bahwa kamu akan jadi orang sukses di masa depan, yuk!

BACA JUGA:Resep-resep Rahasia Mengapa Anak UI Cepat Dapat Kerja & Kariernya Sukses

 

Punya rencana jangka panjang

Punya rencana jangka panjang via huffingtonpost

Punya rencana jangka panjang via huffingtonpost

Emang sih, terlalu overthink mengenai hal baik-buruk yang mungkin terjadi di masa depan itu gak baik karena bikin kamu gak fokus dengan apa yang kamu punya dan jalanin sekarang. Tapi, orang sukses adalah orang yang memiliki visi dan rencana yang matang akan masa depannya. Orang sukses itu udah men-setting akan jadi apa ia di masa depan dan gimana caranya supaya jadi seperti itu. Ia tetap fokus dengan apa yang dijalani saat ini, tetapi juga tetap merencanakan apa yang akan dilakukan dan akan jadi apa ia kelak di masa depan. Begitu pun kamu, gak ada salahnya mulai bikin rencana ke depan mulai dari skala kecil sampai skala besar, biar ada trigger dan semangat untuk mewujudkan masa depan yang cerah!

 

Berambisi dan fokus untuk menjalankan rencananya

Kamu juga harus punya ambisi dan semangat untuk menjalankan semua rencana via fooyoh

Kamu juga harus punya ambisi dan semangat untuk menjalankan semua rencana via fooyoh

Kalo kamu udah nyusun rencana tapi kamunya sendiri mageran buat menjalankan rencana itu, ya sama aja bohong, dong? Yup, kamu juga harus punya ambisi dan semangat untuk menjalankan semua rencana yang udah kamu buat karena sebuah rencana hanya akan menjadi wacana tanpa disertai dengan tindakan nyata. Selain itu, kamu juga harus menatap lurus ke depan untuk mencapai tujuan kamu. Jangan malah tengok kanan kiri sehingga tergoda dengan hal-hal yang nggak relevan dan makin memperlambat kamu untuk mencapai tujuan yang telah kamu rencanakan tadi.

 

Bisa memfilter masukan dari orang lain meski mempunyai idealisme sendiri

Bisa memfilter masukan dari orang lain meski mempunyai idealisme sendiri via northwestcci

Bisa memfilter masukan dari orang lain meski mempunyai idealisme sendiri via northwestcci

Dalam mewujudkan rencana dan cita-cita kita di masa depan, tentunya kita akan dihadapkan dengan berbagai macam karakter manusia beserta sudut pandangnya. Ada yang mendukung kamu secara penuh, ada yang mengkritik demi kebaikan kamu, dan ada yang cuma nyinyir biar menurunkan kepercayaan diri kamu; sirik. Orang yang sukses tahu caranya membedakan mana kritik yang membangun dan mana yang sekadar komentar gak penting. Kamu harus bisa memfilter mana yang penting buat improvement diri kamu dan mana yang gak usah didengerin. Karena hidup ini, kamu yang menjalani dan kamu yang menentukan.

Meskipun kamu udah punya idealisme dan pandangan sendiri terhadap suatu hal, gak ada salahnya untuk menerima masukan dari orang yang lebih berpengalaman atau yang baik buat diri kamu sendiri. Ada saatnya kamu juga gak bisa berjalan sendiri, jadi perlu menggandeng orang lain selama cocok sama kamu dan memiliki visi yang sama.

 

Penasaran, mau mencoba hal-hal baru, dan gak gampang nyerah

Penasaran, mau mencoba hal-hal baru, dan gak gampang nyerah via northwestcci

Penasaran, mau mencoba hal-hal baru, dan gak gampang nyerah via northwestcci

Orang sukses adalah dia yang ga takut menerima tantangan baru dan mencoba hal-hal baru. Nothing to lose deh pokoknya, kalo asik dan enjoy ya bisa lanjut nambah-nambah pengalaman baru, kalo gak cocok ya udah, dijadiin pembelajaran aja. Rasa penasaran yang tinggi akan membawamu untuk terus mencari dan mencari. Dari situ, ilmu yang kamu miliki juga bertambah dan bertambah lagi. Kamu juga gak boleh nyerah gitu aja misalkan pengin banget sesuatu tapi malah gagal. Percayalah, orang sukses itu tercipta karena kegagalan-kegagalan yang telah dialami selama hidupnya.

B-Y9HFiCcAAC6p7 (1) 

 

Terbiasa dengan masalah dan menyelesaikannya dengan berbagai macam sudut pandang

Terbiasa dengan masalah dan menyelesaikannya dengan berbagai macam sudut pandang via independent

Terbiasa dengan masalah dan menyelesaikannya dengan berbagai macam sudut pandang via independent

Sudah menjadi hal yang wajar bagi manusia untuk mempertahankan pendapatnya sendiri, apalagi dalam menyelesaikan suatu masalah. Namun, tidak demikian dengan orang sukses. Mereka pasti gak gitu aja menyelesaikan masalah dengan mengandalkan opini pribadinya. Dia selalu berusaha membandingkan antara pendapat yang satu dengan pendapat lainnya sehingga mendapatkan berbagai macam sudut pandang yang kemudian disatukan menjadi satu penyelesaian masalah yang dewasa dan bijaksana.

 Jangan kecewa kalo kamu belum memiliki semua atau salah satu dari tanda orang sukses di atas, seiring berjalannya waktu pasti akan muncul sendiri, kok! Kami percaya banget semua anak UI pasti akan jadi orang sukses pada waktunya kelak, tinggal gimana kita membentuk diri masing-masing aja agar siap terbentuk kemudian terbentuk nantinya menjadi jiwa-jiwa yang punya masa depan cerah gemilang!

Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😍 (41%)
  • 😊 (26%)
  • 😮 (22%)
  • 😭 (11%)
  • 😡 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😆 (0%)
KATEGORI ARTIKEL